Pages

Rabu, 28 November 2012

LUTHFIANSYAH - FUTSAL IS MY LIFE

FUTSAL IS MY LIFE


Futsal itu hobi aku, lumayan buat bikin seger badan kalau lagi pegel-pegel. Karna aku jarang melakukan aktivitas olahraga yang lain jadi aku lebih memilih futsal.  mulai sering main futsal semenjak SMP, emang udah suka sama permainan bola dari kecil. Dan banyak temen yang ngajakin main futsal eh malah jadi hobi.
 Karena futsal juga merupakan suatu hobi sekaligus sudah menjadi kebutuhan bagiku, karena dengan futsal selain dapat menyehatkan badan, namun dengan futsal juga aku menemukan berbagai suasana, yaitu ada kalanya menyenangkan, membanggakan, menggembirakan, menyedihkan, bahkan menyebalkan.
Aku bermain futsal hampir seminggu sekali rutin, bahkan pernah juga lebih. Kadang pernah juga seminggu gak main futsal, seminggu gak main futsal rasanya badan aku kurang enak dan pegel-pegel. Ha .. ha .. ha ..
Aku bila bermain atau berlatih futsal biasanya di Zool(Cigasong), Gumilang(Rajagaluh), Denz(Rajagaluh), atau Rajawali(Panyingkiran). Tapi aku lebih sering  bermain futsal di Zool, karena tempatnya tidak terlalu jauh.

*sedikit cerita
Suatu hari, aku dan  tim futsalku bertanding dengan salah satu tim futsal yang lumayan cukup tangguh, walaupun tangguh,tetapi tim tersebut kalah juga sama tim aku.hahaha .., sehabis bermain, kami istirahat dan minum air juga tak lupa patungannya untuk sewa lapangan. Untuk sewa lapangan, kami rencananya itu patungan setengah - setengah(50 : 50). Uang patungan timku, aku berikan kepada tim yang kalah tadi. Tim yang kalah itupun pamit untuk pulang. Tak lama kemudian timku pun bergegas untuk pulang juga, pas kami mau pulang,kata penjaga lapangnya(yang punya lapang), "ekh .. mana uang sewa lapangnya?". Aku dan kawan-kawanku terperangah bingung dan malu juga, karena padahal kami sudah memberikan setengah uang sewa lapang itu kepada tim yang kalah tadi. Ternyata uangnya itu lupa dibayarkan sama tim yang kalah tadi, mereka sudah pada pulang, akhirnya  kami(timku)memutuskan untuk menelpon tim yang kalah tadi untuk membayarkan uangnya. Beberapa lama kemudian tim yang kalah tadi datang dengan muka malu dan seperti merasa bersalah karena uangnya terbawa oleh mereka dan mereka lupa membayarkannya. Kami pun meminta maaf kepada penjaga lapangnya itu. Disitu kami malu.
hahaha LUCU#dikit

Jadi, aku gak bisa meninggalkan hobi aku yang satu ini, karena FUTSAL IS MY LIFE.
hehehe ..
* Nih sejarah futsal :
Futsal adalah varian dari asosiasi sepak bola yang dimainkan di lapangan yang lebih kecil dan di dalam ruangan terutama dimainkan. Namanya adalah portmanteau dari Portugis Futebol de salão dan Spanyol Fútbol de salón (bahasa sehari-hari Fútbol sala), yang dapat diterjemahkan sebagai “ruang sepak bola” atau “sepak bola dalam ruangan”. Selama kejuaraan kedua olahraga tersebut dunia diselenggarakan di Madrid pada tahun 1985, nama Fútbol Sala digunakan. Sejak itu, semua nama lainnya telah resmi dan internasional berubah menjadi futsal.
Futsal itu dimainkan dengan 5 pemain tiap tim nya, pemain boleh ganti sesuka hati namun dengan aturan setelah pemain keluar baru pemain pengganti boleh masuk. Dalam pertandingan normal futsal dimainkan 2 x 20 menit dengan diawasi oleh 2 Wasit.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger